Perbedaan TikTok Lite dan TikTok Biasa

Perbedaan TikTok Lite dan TikTok biasa

Setelah TikTok berhasil menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia, bahkan di dunia, kini muncul aplikasi baru bernama TikTok Lite.

TikTok Lite bukanlah aplikasi tiruan dari TikTok, melainkan aplikasi alternatif TikTok yang secara resmi dikeluarkan oleh developer yang sama yaitu ByteDance.

Di awal kemunculannya, TikTok Lite berhasil mendapatkan pengguna yang cukup banyak lantaran diklaim bisa menghasilkan uang.

Terlepas dari hal tersebut, sebenarnya apa si perbedaan dari aplikasi TikTok Lite ini dengan TikTok biasa yang sudah ada terlebih dahulu.

Berikut ini beberapa perbedaan mendasar dari aplikasi TikTok Lite dan TikTok biasa yang belum kamu ketahui.

1. Ukuran Aplikasi

Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa TikTok Lite merupakan versi ringan dari aplikasi TikTok.

Jadi dapat dipastikan dari segi ukuran TikTok Lite memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding TikTok biasa.

Ukuran download aplikasi TikTok Lite hanya berkisar 21 Mb saja, sedangkan untuk TikTok biasa memiliki ukuran 76 Mb.

Sedangkan, setelah dipasang TikTok Lite memiliki ukuran sebesar 70 Mb dan TikTok biasa memiliki ukuran sekitar 300 Mb. Sangat jauh bukan perbandingannya?

2. Tampilan Aplikasi

Jika dilihat secara sekilas saja, mungkin kamu tidak sadar bahwa ada perbedaan tampilan antara TikTok biasa dan TikTok Lite.

Namun jika dilihat dengan lebih detail lagi, sebenarnya terdapat beberapa perbedaan.

Perbedaan pertama terletak pada icon menu yang digunakan, dimana pada TikTok biasa ikon Inbox berbentuk amplop, sedangkan di TikTok Lite diganti menjadi ikon seperti petir.

Lalu pada tampilan secara keseluruhan, TikTok biasa memiliki warna dominan gelap (dark), sedangkan pada TikTok Lite warnanya didominasi dengan tema terang.

3. Durasi Upload Video

Pada bagian durasi upload video, ternyata juga terdapat perbedaannya lo.

Di TikTok biasa kamu bisa mengunggah video dengan durasi maksimal 1 menit, sedangkan pada TikTok Lite kamu hanya bisa upload video dengan durasi maksimal 15 detik saja.

Meski hanya 15 detik saja, kamu tetap masih bisa mengunggah dan melihat konten-konten video yang menarik di TikTok Lite.

Layaknya TikTok biasa, kamu juga bisa download video TikTok Lite secara langsung atau menggunakan tools seperti Snaptik by Berakal.

Di atas adalah 3 perbedaan TikTok Lite dan TikTok biasa yang paling mencolok, sebenarnya masih ada beberapa perbedaan kecil yang mungkin tidak terlalu terlihat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *